Skip navigation

Apa kabar teman-teman semua?

Ketika saya mencoba mengunjungi beberapa blog yang pemiliknya jarang terlihat peredarannya, saya menemukan blog mereka sudah tiada. Di penghujung tahun ini, saat  blog saya ini belum genap setahun saya merasa kehilangan. Pernah saling menyapa dan memberi komentar membuat mereka serasa hadir dalam kehidupan nyata.

Di alam maya yang konon tidak tersekat ruang dan waktu pun, nyatanya tidak lepas dari iringan ajal. Setidaknya sudah tiga blog yang telah masuk kuburan, mewariskan nisan yang mengundang kesedihan. Membuat saya bertanya tanpa menghasilkan jawaban, mengapa blog mereka makamkan. Walaupun yang meninggal hanya blog yang mereka punya, kesan bahwa pemiliknya telah menjadi penghuni pekuburan maya belum bisa saya singkirkan sepenuhnya.

Ada juga blog yang lama sekali ditelantarkan pemiliknya. Tidak diurus selama berbulan-bulan, bahkan lebih dari setahun. Dulu  saya pernah sekali menyapa pemilik satu dari  blog-blog bernasib  malang itu lewat  email dan sampai sekarang belum juga dibalas. Saya menyayangkannya, karena saya rasa isinya sudah cukup bagus. Ah, mereka pasti punya suatu alasan.

Tidak jauh berbeda dari alam nyata, di mayantara teman bisa datang dan pergi. Yang sudah lama ngeblog pasti merasakannya.. Selalu ada muka baru menggantikan yang telah pergi. Kalau boleh berharap,  saya ingin mereka gelisah di alam kubur, lalu bangkit dan membuat blog yang baru ^^

Semoga blog teman-teman berumur panjang ^_^

Advertisements

10 Comments

  1. mungkin mendingan deh, daripada batu nisan asli yg berat ?

    tp kalau menutup blog krn isi/konten yg dilarang kan gpp?

    atau mlh krn pengunjung/komentator yg suka jahil kaya blog blog speda motoor sebelah itu lhoooo, kmentator nya lucu,ada jg yg gila,ada yg saraf

    tp paling saraf sih dr fbh ahmpret sayap buntung wan hurt,kbanyakan makan sayap bebek cuman sebelah…

  2. Selamat yaaaa 😀

  3. Aku sih selalu kepingin tetep menjaga agar blog2 yang aku punya panjang umur. Kalo ga bisa diurus ngapain punya blog? Gitu sih menurutku.

  4. iya Pak, semoga saja bisa.. 😉

  5. saya baru 2 tahun jalan ngeblog, gak taulah bisa bertahan sampai kapan hehe

  6. semoga kita tidak lupa denga apa yang sudah ditanam (ditulis).


Silakan berkomentar ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: