Skip navigation

1212 [alias tanggal 12 bulan 12 Masehi]

Tercatat dalam sejarah:

1098       Pasukan Salib pertama menguasai dan meluluhlantakkan Mara Syria.

1474       Isabella mengangkat diri menjadi Ratu Castilie dan Aragon.

1479       Kaisar Frederick III mengusir [bangsa] Yahudi dari Schlettstadt Alsace.

1800       Washington D.C. dinobatkan menjadi ibukota Amerika Serikat.

1901       Marconi menerima sinyal radio trans-Atlantik pertama, dari Inggris ke Amerika.

1992       Gempa dan tsunami melanda Pulau Flores, dengan korban 3000an orang.

1997       Pembuat kereta api Maglev Jepang mengklaim rekor kecepatan 332 mpj.

dan seterusnya.

Yang terlintas dalam pikiran saya:

121212 : angka ini dibolak balik tetap menjadi nomer cantik, tentu mahal harganya 🙂

21212-1 : Angka 212, memiliki makna di dalam kehidupan. Dalam diri manusia terdapat dua unsur ingat duniawi dan Tuhan. Segala yang ada di dalam dunia ini, terdiri atas pembagian yang berlainan namun merupakan pasangan. Keduanya tak dapat terpisahkan.

Apa sejarah yang teman-teman buat terkait dengan 1212?

Kalau saya, yang sudah jelas, membuat post ini 😉

Ref: memungut dari sana 

Advertisements

23 Comments

  1. kalau fbh pasti ga ngerti,
    tgl berapa, nomer cantik, dll

    soalnya tangki jendol sama swingarm monoshock karatan aja dibiarin nggak recall…..

    – blom doch abal abal klotok klotok
    – blom trellis tiang jemuran
    dll

  2. Sya cma dirumah saja. .

  3. sejarahnya panjang ya, sayang sy ga ngapa ngapain tanggal segitu mba 🙂

  4. saya cuma bisa nonton di tv emak2 pada ngelahirin di tanggal cantik ini. 😛 wah keren saya kurang paham numerologi. kata orang fengshui, bayi2 yang lahir tgl 121212 kemarin berpotensi jadi pemimpin. ckckck

    • iya, saya juga lihat di tv katanya seperti itu… gara-gara angka, kalo mau diotak-atik sampai pegal pun, sepertinya akan ketemu hubungannya juga.. 🙂

  5. waduh saya gak bikin sejarah…..

  6. kayaknya yisha ngga bikin sejarah deh………

  7. saya ingin suami saya sembuh hari ini dari flu nya

  8. wah sudah keduluan.. rencananya mau post dengan judul serupa juga

  9. Sejarahku juga sudah jelas mbak. Membuat postingan tentang mimpi yang sempurna di tanggal 12 12 12. hahaaa
    Asalkan ndak maksain lairan ditanggal ini saja. Yang harusnya bisa normal eh banyak yang ngantri di rumah sakit untuk di caesar..
    Fenomena 12 12 12

    • pingin lihat mimpinya Mbak 🙂
      waduh, ga habis heran deh pada orang yang maksain lahiran sebelum waktunya, cuma buat ngejar angka ‘istimewa’….

  10. 121212 dijumlah jadi 9

    • yap… 9 simbol penciptaan dan kehidupan #ga ingat ini berasal dari mana#

      • maksudnya ?

      • oh, begini Pak..
        kalo dalam numerologi (ilmu yang mengutak-atik angka, agak berbau mistik gitu), setiap angka punya makna tersendiri… biasanya dikaitkan dengan fenomena alam dan ditarik garis penghubungnya…

        angka 9 itu, kan lama manusia dikandung ibu, itu asal dari penafsiran di atas 😉


Silakan berkomentar ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: