Skip navigation

Sebenarnya saya enggak mengerti sama-sekali apa yang disebut award-award-an dalam dunia ngeblog. Yang pernah saya lihat di tempat blogger luar negeri biasanya dipajang di side-bar. Sebelum ini saya kira penerima macem-macem award itu pastilah sudah punya pencapaian tersendiri dalam ngeblog. Mungkin karena postingan yang berkualitas super, konsistensi dalam ngeblog, komentar atau pengikut yang mengular, dan mungkin juga sebab lain.

Saat jalan-jalan ke blog Anggita dua hari yang lalu, saya mendapati postingan yang terbarunya tentang Liebster Award. Yang mengejutkan, Mbak Anggita ini mencantumkan saya sebagai kandidat penerima Lobster, eh Liebster award berikutnya. Liebster saja enggak ngerti artinya. Setelah tanya google sebentar, ternyata Liebster = beloved, boyfriend, dearest, sweetheart. Jadi, Liebster award ini seperti penghargaan buat persahabatan kali aja ya..

Liebster Award akan diberikan dengan syarat menjawab beberapa pertanyaan dari si pemberi. Saya tidak mengerti ini sebenarnya award beneran atau award-awardan, kok kayaknya gampang dapetnya. tapi apa pun itu, saya tetap mengerjakan tugas dari pemberinya.

Hari ini, baru saya bisa mengerjakannya. Pagi tadi, saya pergi ke tempat Pena Usang, dan kena tonjok juga. Pe-ernya jadi dobel deh =) tapi tidak apa-apa, saya jawab semuanya. Terima kasih pada kalian berdua ^_^, juga pada pemberi award sebelum kalian.

Ini sebelas hal tentang diri saya:

1. Saat kecil sempat ingin menjadi paleontolog gara-gara film Jurassic Park dan beberapa seri Discovery Channel yang ditayangkan tv lokal.

2. Sampai saat ini, saya masih suka film kartun/animasi, film corek kalau orang sini menyebutnya. Biasanya saya menontonnya bareng keponakan dan teman-temannya.

3. Biarpun (mungkin) semua orang bilang membosankan, sejarah adalah subyek yang saya senangi. Sangat mengasyikkan bisa berkelana ke masa silam, bertemu arwah nenek moyang, bukan sih,  mengenal kehidupan dan peristiwa pada jaman dahulu.

4. Seperti Mba’ Anggita, saya suka mengacak-acak dapur memasak untuk orang serumah. Bisa mengendalikan apa-apa yang masuk ke dalam tubuh sendiri itu rasanya lebih memuaskan.

5. Paling jijik dengan reptil, tapi juga sangat penasaran dengan kehidupan buaya dan ular di alam bebas. Kalau tahu ada acara tivi seperti ‘Wild Africa’, sebisa mungkin tidak akan saya lewatkan.

6. Tersesat membawa nikmat: saya senang pergi ke tempat-tempat yang asing, masih di dalam kota sendiri, dan sering tersesat. Manfaat dari tersesat adalah kita menjadi lebih mengenal liku-liku daerah tadi.

7. Tidak doyan masakan berbahan daging kecuali ayam dan ikan laut atau ikan air tawar.

8. Hampir tidak bisa curhat kepada orang lain, tapi sering dicurhati teman atau kenalan.

9. Sangat ingin punya usaha mandiri, yang bisa berguna tidak hanya untuk diri sendiri, meski entah kapan menjadi nyata.

10. Ingin belajar bahasa Arab sampai bisa.

11. Memimpikan suatu saat tinggal di suatu daerah yang sejuk, dekat dengan pegunungan, tidak terlalu jauh dari pantai, lengkap dengan binatang-binatang yang bebas berkeliaran, dan punya kuda.

Sekarang menjawab pertanyaan randomnya Mbak Anggita

1. Mimpi : pengembaraan ke dunia lain; cita-cita yang tertanam di alam bawah sadar yang akan menjadi pendorong kuat untuk mencapainya.

2. Hati : bagian dalam diri manusia yang paling sensitif, yang harus dikuasai dan dijaga sebaik-baiknya agar tidak sakit dan mati.

3. Matematika : setuju dengan ucapan “Matematika itu lebih dari sekadar rumus dan persamaan. Matematika itu logika, rasionalitas; penggunaan pikiran kita untuk memecahkan misteri-misteri terbesar yang kita ketahui.” – Charles Eppes, dalam serial Numb3rs (diperankan oleh David Krumholtz)

4. Bahasa : alat komunikasi makhluk hidup. Tidak hanya manusia yang punya bahasa, tetapi hewan juga punya ‘bahasa’ mereka sendiri.

5. Angka : jumlah angka yang terbatas (0-9) bisa menghasilkan angka-angka yang tidak terbatas; angka bisa diotak-atik seperti dalam numerologi.

6. Home schooling : model sekolah yang ingin saya terapkan kalau saya punya anak nanti ^^

7. Peradaban : hasil daya cipta manusia pada suatu masa dan tempat, suatu pencapaian yang lebih luas dari kebudayaan.

8. Entrepreneur : orang yang berani mengambil risiko untuk memiliki dan menjalankan usaha sendiri. Tidak semua orang mampu menjalaninya.

9. Guru baik : guru yang pantas untuk diteladani, punya komitmen untuk memfasilitasi murid-muridnya agar berkembang maksimal sesuai potensi yang dimiliki.

10. Hitam : warna yang membuat saya selalu teringat suasana malam hari.

11. Anggita Damayanti : bloger baik hati dari Tasikmalaya yang telah bersedia memberikan Liebster Award pada saya. Pintar memasak dan punya banyak keinginan. Semoga suatu saat tercapai cita-citanya =)

Ini jawaban untuk pertanyaan dari Ali Bachtiar: (sama sekali tidak jadi beban kok)

1. Rock : jenis musik keras yang kurang populer di masyarakat. Mungkin karena sebagian besar liriknya tidak familiar ditambah suara yang tidak mudah diterima di telinga.

2. Musik : apa saja yang bisa membentuk nada. Tetesan air, ombak di pantai, bunyi ributnya kipas angin, suara burung malam, dan lain-lain menurut saya bisa dimasukkan sebagai musik, dan tentu bisa menginspirasi untuk bermusik. Misalnya suara mirip kecipak air dalam butterflies & hurricanes-nya muse.

3. Idealisme : sejenis dengan prinsip yang pemegangnya berusaha keras untuk tidak menyimpang darinya.

4. Indonesia : negeri agraris yang aslinya kaya raya, namun sekarang ibarat tanaman kurus kering nyaris layu karena tidak dirawat baik-baik.

5. Politisi : orang yang punya pengaruh dan kuasa untuk mewujudkan harapan serta usulan dari rakyat dalam kehidupan.

6. Korupsi : perbuatan tidak terpuji yang berakibat terkuranginya hak milik orang lain, terutama rakyat.

7. Ketimpangan : keadaan yang serba tidak seimbang, terutama di bidang sosial-ekonomi. Contoh pendirian bangunan yang sangat-sangat megah untuk kepentingan individu atau segelintir orang di tengah-tengah lingkungan yang warganya serba kekurangan.

8. Kemakmuran : kondisi yang serba ada, cukup. Maksudnya, ketika orang membutuhkan sesuatu X, baik benda ataupun jasa, X tidak sulit didapat dan terjangkau.

9. Kopi : kenikmatan singkat menjelang insomnia berkepanjangan.

10. Gaek : orang yang sudah tua, biasanya punya pengalaman dan keahlian dalam bidang tertentu di atas rata-rata.

11. Internet : cara mudah dan (relatif) murah untuk mendapatkan dan bertukar informasi, menyimpan dan membagi file, mencari teman, dan lain-lain. Berita jeleknya, ini alat yang ampuh untuk menambang data penggunanya yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan khusus seperti pengawasan, penyadapan, dan intervensi ranah privat.

Sekarang 11 pertanyaan acak yang akan saya ajukan kepada teman-teman saya:

1. Air 2. Keluarga 3. Sahabat 4. Bank 5. Kebahagiaan 6. Nurani 7. Cerita rakyat 8. Sastra 9. Onkologi 10. Hipokrates 11. Vitamin C

Saya ingin memberikan award ini ke 11 bloger berikut:

Riky PrihandeniDien Ilmi Ilham  — Ibu NaniknaraZainal Goresan HitamOm RedOom GuruIsmail Agung — Adrian RangTalu — Donbull

Tolong dikerjakan ya… Tapi jika tidak berkenan, diabaikan saja, tidak masalah. Salam persahabatan selalu ^_^

p.s. : buat bloger lain, siapa saja yang menginginkan award ini, silakan ambil di sini, gratis tanpa syarat ^^

13 Comments

  1. Butterflies and hurricanes? Waw! Muser detected! XD Ane juga suka lagunya. Liriknya nyemangatin, temponya pun naik turun ga bikin bosen..

  2. makasi banyak ya… psti di kerjain kok.. ^_^

    Ada 11 kaan??? ukey deh.. smangath….

  3. waduhh susah juga sepertinya jika harus menjawab,, bagaimana mungkin bicara saja sulit hehehe,, tp lain kali iwa jawab dechh.. thanx’s ya,,

  4. jika tidak aral melintang, jawaban award-nya akan terbit pada hari senin pukul 06.00 wita.

    terima kasih

  5. hehe sama saya juga kagak mengerti….

    tapi selamat ya..

  6. oh my…
    kapan kapan aja deh saya mah 😉

    nunggu musim uts dimulai.


Silakan berkomentar ;)

